Pengertian dan Contoh Kalimat Concrete Noun

Halo semuanya, pada perjumpaan kali ini kita masih akan membahas seputar noun bahasa inggris, pada perjumpaan sebelumnya kita sudah menyelesaikan pembahasan mengenai salah satu jenis noun yaitu abstract noun. Nah sekarang kita akan membahas kebalikan dari abstract noun yaitu concrete noun. Simak pembahasannya berikut ini.

Concrete Noun


Pengertian Concrete Noun

Concrete noun adalah adalah salah satu jenis noun bahasa inggris yang merujuk pada sesuatu yang dapat kita lihat, dengar, sentuh, cium, dan dirasakan oleh panca indera kita. Biasnya  concrete noun digunakan untuk mereferensikan pada animal(binatang), people(orang jamak), dan material seperti: meja, kursi, almari,,dll. intinya  hal yang bisa di deteksi oleh panca indera kita. Kebalikan dari concrete noun adalah abstract noun
Berbeda dengan abstract noun, noun yang tergolong dalam abstract noun tidak bisa dideteksi oleh panca indera manusia seperti: ide, konsep, emosi, perasaan, dll. Untuk lebih jelasnya mengenai perbedaan antara concrete noun dan abstract noun silahkan lihat tabel di bawah ini.

Concrete Noun

Abstract Noun
House Wealth
Friend Friendship
Army Dedication
Book Idea
Phone Conversation
Women Beauty
School Education
Court Justice
Newspaper Information
People Culture
Ket: Tabel di atas adal sebagian contoh yang dapat saya tulis, anda dapat mengembangkan dan mencarinya sendiri.

Abstract Vs Concrete Noun 

Nah berikut ini adalah beberapa contoh kalimat yang menggunakan concrete dan abstract noun di dalamnya. 

  • I am interested to read news in the newspaper(aku tertarik untuk membaca berita di koran).
  • Diary book is the best place to pour all of our ideas(buku diary adalah tempat terbaik untuk menuangkan  ide-ide kita).
  • Phone makes conversation with other people more easily eventhough in the long distance(telephone membuat obrolan dengan orang lain  lebih mudah walaupun jarak jauh)
Ket: Bercetak tebal: concrete noun dan bergaris bawah: abstract noun.

Oke saya rasa cukup pembahsan materi tentang pengertian dan contoh kalimat concrete noun kali ini. Mohon maaf dan mohon koreksinya bila ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan materi. Terima kasih.

References:

1. The Concrete Noun. http://www.chompchomp.com/terms/concretenoun.htm
2. Concrete noun. http://grammar.about.com/od/c/g/concreterm.htm
3.Concrete Nouns. http://www.learnenglish.de/grammar/nounconcrete.html

Belum ada Komentar untuk "Pengertian dan Contoh Kalimat Concrete Noun"

Posting Komentar

Dimohon untuk berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, komentar yang mengandung spam atau menyimpang akan dihapus dan tidak akan ditampilkan. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel